Beragam Hal yang Menyebabkan Ketiak Anda Bau

Di tubuh manusia, terdapat berbagai lipatan yang kerap kali luput dari perhatian. Salah satu lipatan yang ada pada tubuh yakni kulit ketiak yang berada di sekitar lengan dan dada Anda. Ketiak seringkali menjadi masalah bagi beberapa pria seperti mengeluarkan bau yang kurang sedap sampai basah. Tapi, sudah tahukan Anda beberapa hal yang menyebabkan ketiak mengeluarkan bau tak sedap? Berikut ini beberapa penyebabnya yang perlu Anda ketahui :



Kurang Bersih Saat Mandi

Setiap manusia perlu membersihkan dirinya sendiri setiap hari, dan mandi menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan. Selain dapat membersihkan diri, mandi juga dapat membuat ketiak Anda terhindar dari bau yang kurang sedap. Ya, mandi memang dapat membuat ketiak Anda jadi lebih bersih dan jadi cara hilangkan bau ketiak serta jika Anda kurang bersih saat mandi maka ketiak Anda dapat berpotensi mengeluarkan bau tak sedap.

Munculnya bau tak sedap pada ketiak berasal dari bakteri dan kuman yang menempel di tubuh Anda. Ketika mandi, sebetulnya Anda dapat membersihkan bakteri dan kuman tersebut agar bau tidak sedap dapat hilang dari ketiak Anda. Namun, seringkali banyak orang kurang bersih saat mandi sehingga membuat ketiaknya masih tercium bau tak sedap. Jika hal tersebut terjadi, maka Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan deodorant khusus pria dari Nivea Men.

Konsumsi Makanan yang Menimbulkan Bau

Penyebab lainnya yang membuat ketiak Anda mengeluarkan bau adalah konsumsi makanan yang kurang tepat. Ya, ada beberapa makanan yang dapat membuat tubuh Anda jadi lebih bau terutama pada bagian ketiak. Beberapa makanan yang bisa menimbulkan bau antara lain seperti bawang, kari dan daging merah. Makanan-makanan tersebut dapat menimbulkan bau apabila dikonsumsi secara berlebihan. Oleh karena itu, Anda perlu mengontrol asupan makanan agar ketiak Anda tidak bau saat beraktivitas.

Itulah dua hal yang menyebabkan ketiak Anda terasa bau saat beraktivitas. Kedua hal tersebut bisa menjadi pengingat agar ketiak Anda tidak mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Jika ingin lebih tenang, Anda dapat menggunakan deodorant dari Nivea Men untuk mendapatkan perlindungan pada ketiak dari bau dan keringat yang membuat ketiak basah.

◄ Posting Baru Posting Lama ►