Kulit Bebas Luka Bakar dengan Cara yang Alami

Ketika kita ingin beraktivitas dengan bebas, tak jarang ada berbagai hal yang bisa mengganjal kita, salah satunya adalah luka bakar. Tak hanya itu, luka bakar juga bisa memberikan dampak yang lebih buruk ke organ tubuh lainnya sehingga perlu disembuhkan dengan segera. Penyembuhan luka bakar bisa dilakukan dengan menggunakan salep untuk luka bakar atau dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan? Inilah beberapa diantaranya.



Susu
Susu dikenal sebagai minuman yang kaya manfaat bagi tubuh manusia. Bahkan, susu juga masuk kedalam daftar minuman penyempurna asupan nutrisi sehari hari yakni 4 sehat 5 sempurna. Tapi, sudah tahukah Anda kalau susu juga bisa berguna untuk mengatasi luka bakar yang Anda miliki?

Susu mampu mengatasi luka bakar karena bisa berperan dalam menenangkan kulit yang meradang akibat luka bakar. Anda dapat memanfaatkan susu dengan menyiramkan susu cair ke bagian kulit yang meradang. Gunakan susu skim dingin yang telah disiapkan dalam mangkuk agar tidak terlalu banyak susu yang terbuang. Sehingga, proses penyembuhan luka bakar akan berjalan secara efektif dan Anda pun juga bisa memanfaatkan susu untuk melengkapi asupan nutrisi sehari-hari.

Kentang
Kentang merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat di dalamnya. Karena tinggi karbohidrat, kentang menjadi salah satu makanan pengganti nasi yang banyak dipilih oleh orang-orang yang menghindari nasi. Tapi, tak hanya itu, kentang juga dipercaya mampu mempercepat proses penyembuhan luka bakar yang Anda miliki.

Kemampuan kentang untuk mengatasi luka bakar tak lepas dari kemampuan kentang untuk meredakan iritasi di area sekitar luka bakar. Anda bisa memanfaatkan kentang untuk mengatasi luka bakar dengan menggosokkannya ke area kulit yang mengalami luka bakar. Ambil satu buah kentang yang masih mentah kemudian belah menjadi dua bagian. Gosokkan daging kentang tersebut ke area yang mengalami luka bakar. Lakukan proses ini selama beberapa saat dan luka bakar pun secara perlahan akan mengering secara alami.

Itulah dua bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka bakar. Selain kedua hal diatas, cara merawat luka lainnya yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengoleskan salep luka bakar pada kulit Anda. Cari produk salep terbaik secara mudah melalui Go Apotik dan kunjungi juga laman berikut https://www.guesehat.com/tips-untuk-kamu-yang-merawat-pasien-diabetes untuk mendapatkan info kesehatan dari Go Apotik dan Guesehat.

◄ Posting Baru Posting Lama ►