Cara Smoothing Rambut Mudah Tanpa Pergi ke Salon

Bagi para wanita, rambut adalah mahkotanya. Memiliki rambut yang indah menjadi dambaan bagi setiap wanita. Tidak sedikit para wanita yang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk merawat rambutnya agar terlihat cantik. Salah satu yang sering dilakukan oleh para wanita adalah melakukan smoothing rambut.

cara smoothing rambut


Melakukan smoothing rambut membutuhkan waktu yang tidak sedikit, bahkan bisa menghabiskan waktu seharian. Tapi tenang saja, kini kamu bisa melakukan smoothing dengan mudah di rumah dan tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak. Selain itu, kamu juga tidak pelu jauh- jauh pergi kesalon yang memakan waktu dan biaya. Seperti apa cara smoothing rambut yang mudah tanpa pergi ke salon? Berikut ulasannya.

Menyiapkan Peralatan Smoothing
Sebelum memulainya, kamu harus menyiapkan beberapa peralatan yang akan digunakan nanti untuk smoothing. Peralatan yang harus kamu persiapkan diantaranya shampoo, vitamin rambut, sisir rambut, head dryer, handuk, cream rambut, alat pecatok dan alat alat yang kamu butuhkan lainya.

Membersihkan Rambut
Setelah kamu menyiapkan peralatan untuk melakukan smoothing rambut, Cara smoothing rambut selanjutnya adalah mencuci rambut menggunakan shampoo sampai benar- benar bersih agar cream rambut bisa bekerja dengan maksimal. Supaya rambutnya benar benar bersih, cucilah rambut sampai 2 kali. Jangan lupa gunakan air dingin untuk mencuci rambut, hal ini cukup bagus untuk hasil yang lebih baik.

Mengeringkan Rambut
Jika rambutmu telah dicuci, langkah selanjutnya adalah keringkan rambut dengan handuk. Jangan terlalu keras ketika mengeringkan rambut, karena itu bisa merusak rambut kamu sendiri. Biarkanlah handuk menyerap air yang ada di rambut. Sesudah itu, keringkan dengan head drayer sampai rambut benar-benar kering.

Bagi Rambut Menjadi Beberapa Bagian
Cara smoothing rambut selanjutnya adalah apabila rambut sudah kering, bagilah rambut menjadi beberapa bagian. Bagi kamu yang mempunyai rambut pendek, maka kamu bisa membaginya menjadi 4 bagian. Sedangkan untuk rambut panjang, kamu bisa membaginya menjadi 6 bagian, hal ini dilakukan agar kamu lebih mudah dalam mengoleskan cream rambutnya.

Oleskan Cream Rambut
Untuk menggunakan cream rambut itu sendiri, kamu bisa mengoleskannya secara merata untuk hasil yang maksimal. Oleskan cream rambut tersebut dengan jarak 1-1,5 cm agar tidak terkena kulit. Karena jika terkena kulit, maka kulit kepalamu akan gatal dan akan mengganggu proses smoothing yang sedang dilakukan. Jika sudah merata, diamkan selama 20 menit. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengeceknya jika rambut kamu sudah terasa lembut dan berbeda dari sebelumnya, itu berarti proses smoothing rambut yang kamu lakukan telah berhasil.

Bersihkan Rambut
Cara smoothing rambut berikutnya adalah bersihkan rambut yang sudah dioleskan cream tadi sampai bersih. Jangan sampai ada sisa-sisa creamnya. Lalu gunakan air hangat atau air dingin untuk membersihkan rambut dari cream tersebut. Ketika mencuci rambut ini, kamu tidak perlu menggunakan shampoo, karena itu hanya akan mengurangi kinerja dari cream. Setelah itu keringkan rambutmu menggunakan head dryer sampai benar-benar kering 100%.

Catok Secara Bertahap
Untuk memudahkan proses pencatokan, bagilah rambutmu menjadi beberapa bagian seperti tadi. Kamu harus menggunakan catok yang layak dan menggunakan panas 180- 200 derajat. Jika sudah sesuai kriteria, maka kamu bisa langsung mencatok ujung rambut ke dalam agar rambut terlihat lebih tebal.

Seperti itulah cara smoothing rambut yang bisa kamu lakukan di rumah, semoga artikel ini bisa membantu untuk menjaga rambut agar tetap indah.

◄ Posting Baru Posting Lama ►