Sehat Mata Bersama SehatQ.com

Kesehatan adalah barang yang terasa mahal ketika kita sudah terkena sakit. Maka sudah selayaknya kita selalu menjaga kesehatan kita dengan mengikuti pola hidup sehat dan berfikir sehat. Organ penglihatan berupa Mata adalah salah satu organ yang sangat penting bagi kita. Beberapa kiat yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan mata diantaranya sebagai berikut:



Rutin periksa
Dengan rutin memeriksakan mata kita tentu bisa mencegah penyakit secara dini, sehingga penanganan efek dari penyakit itu bisa diminimalisir dan ditangani sejak awal. Konsultasikan dengan dokter spesialis mata jika ada keluhan.

Makan makanan bergizi
Beberapa kandungan penting yang diperlukan untuk mata ada dalam makanan. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, C dan E, zinc, lutein, selenium, dan asam lemak omega-3 diharapkan dapat menjaga kondisi kesehatan mata kita.

Jangan terlalu lama melihat layar seperti computer tv atau HP
Kebiasaan terlalu lama terkena sinar layar elektronik menyebabkan mata cepat lelah. Cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan mengalihkan pandangan ke luar, atau melihat hijau daun.

Rajin berolahraga
Dengan rajin berolahraga bsia menjaga kebugaran tubuh, mengurangi resiko penurusan penglihatan bahkan kebutaan akibat beberapa penyakit seperti diabetes dan darah tinggi atau kolesterol.

Menjaga kesehatan mata sekali lagi bisa kita lakukan lebih mudah dibandingkan jika mata kita sudah sakit, sehatq.com bisa membantu untuk melakukan hal itu. Jaga kesehatan, karena sehat itu nikmat.

◄ Posting Baru Posting Lama ►