Tempat Makan Murah Meriah Penuh GIzi Yogyakarta

Bagi saya duit itu penting, tapi masak ya cuman buat jajan makan, hadehh… Alkisah tadi pagi kebetulan kok ya belum makan, ternyata harus pergi keliling Jogjakarta tercinta, akhirnya ya terasa sangat lapar. Banyak rumah makan yang buka tapi takut membuat kantong bolong, dah tanggal tengah2, he… nasib blogger desa ya gini. Pikiran tertuju pada satu tempat, yaitu Angkringan… tempat makan khas, tempat makan yang murah meriah tapi makanan bergizi, he…. Rada ngelantur kalau udah cerita ginian.

Motor pun melaju kencang dari kota Yogyakarta menuju tempat kerja kembali setelah lelah memutari kota Yogyakarta. Tiba-tersentak kaget… wow… ada angkringan, langsung saja motor terhenti creeeettt… dan berbeloklah ke arah angkringan. Alhamdulillah hatiku clessss akhirnya makan. Langsung lah pesen minum susu hangat, dengan ditemani makan nasi lauk sambal teri, wow mantap…

Mungkin sebagian orang merasa gengsi jajan di angkringan, tapi bagi saya sih nothing gengsi, laper… lagian makan lauk gituan mah bergizi dan lagi minumnya susu, ha…. Dan tau gak kalau ternyata makan 3 bungkus nasi lauk sambal teri dengan segelas susu hangat hanya 5.000 saja, hmmm… jadi bagi temen-temen yang lapar tapi kantong sedikit kotong, atau memang pengen irit, silakan saja coba angkringan, tempat jajan khas yang ada di Yogyakarta. Makanan yang dijual meliputi nasi kucing, gorengan, sate usus (ayam), sate telur puyuh, keripik dan lain-lain. Minuman yang dijualpun beraneka macam seperti teh, jeruk, kopi, tape, wedang jahe dan susu. Semua dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Sekali lagi Meski harganya murah, namun konsumen warung ini sangat bervariasi. Mulai dari tukang becak, tukang bangunan, pegawai kantor, mahasiswa, seniman, bahkan hingga pejabat dan eksekutif. Antar pembeli dan penjual sering terlihat mengobrol dengan santai dalam suasana penuh kekeluargaan.

Semoga info ini bermanfaat buat kita semua, salam…

◄ Posting Baru Posting Lama ►