Program Bidik Misi

Program Bidik Misi_ilmuku.net_Bagi keluarga mampu dan berkecukupan tentu saja kuliah merupakan hal yang mudah dalam pembiayaan, tapi bagaimana dengan mereka yang tidak mampu? Padahal mereka berpotensi untuk menjadi kader bangsa yang handal. Alhamdulillah sejak tahun 2010 kalau tidak salah, pemerintah membuka program bidik misi yang memungkinkan keluarga kurang mampu yang berprestasi untuk kuliah di Perguuan Tinggi Negeri. Kesempatan untuk belajar dibangku kuliah sangat diharapkan bagi keluarga kurang mampu, besarnya biaya yang dibutuhkan untuk masuk dan keluar membawa gelar sarjana semakin dimudahkan dengan program pemerintah ini. Dan harus diacungi jempol, meskipun belum bisa mengcover seluruh pelajar Indonesia, tetapi menurut kemendikbud program ini akan terus dikawal agar anak-anak bangsa ini mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini.

Sungguh besar manfaat program ini bagi kader-kader bangsa berprestasi. Mungkin ini salah satu langkah nyata untuk mengentaskan kemiskinan, karena dengan kuliah diharapkan kelulusan adalah langkah awal untuk mencapai kesuksesan. Modal besar dalam era sekarang ini paling tidak sudah di dapat, yaitu “ilmu”. Bagi keluarga yang memang mampu semoga tidak menjadikan iri, justru harus mendukung langkah pemerintah ini, biarkan seluruh anak bangsa mampu menikmati dan mendapatkan ilmu yang setara dan tidak ada kasta antara sikaya atau simiskin dalam pendidikan.

Program bidik misi memang sangat memberikan angin segar bagi anak-anak yang dalam akademis menonjol (pintar) tetapi memiliki keterbatasan biaya untuk kuliah. Untuk persyaratan mendaftar bidik misi tahun ini adalah sbagai berikut:


Sekedar info dari http://ilmuku.net semoga bermanfaat, salam...
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2012 ILMUKU: Program Bidik Misi Template by Bamz Templates